Jumat, 29 Februari 2008

- ada apa dengan cinlau? (tidaaaaakkkk....) -

PERHATIAN sebelum membaca : dalam kesempatan kali ini saya TIDAK BERMAKSUD untuk NGEGOSIP. suer.


akhir-akhir ini, saya merasa amat sangat kurang sehat. badan rasanya meriang mulu, gampang capek, bawaanya kalo laper, pengen makan, kalo haus pengen minum, apalagi kalo kebelet, pengennya ke WC mulu ^ya iyalah^. alhamdulillah, tadi malem ntah kesambet apa, saya bisa tidur cepet tanpa harus merasakan efek jelek insomnia kurang ajar itu. dengan indahnya, saya bisa tidur jam 11-an. rekor dunia telah terpecahkan, tapi dunia-nya dunia persilatan ^garing^. hehe...,

sekitar jam 6 saya bangun, dan menunaikan sebagian kewajiban. setelah semua itu kelar, saya segera menyalakan TV.
jreng!!!
inpotainmen dimana-mana.. inpotainmen dimana..
terpaksa deh, di tonton juga.. huh! ^padahal doyan tuh^

sepanjang pagi hingga siang tadi, ada satu hal yang menganggu pemikiran saya untuk membahasnya.
yang pertama ada di acara Dorce Show yang tayang di TRANSTV yang konon katanya udah lebih 1000 episode itu, mendatangkan bintang tamu Shanti (salah satunya), dan entah apa sebabnya dia malah ngomong gini : "kalo Cinta Laurah bilang, gak ada ojek jalan becyek blahblah...,"
ucapan Shanti tersebut, disambut oleh riuh rendah tawa para audiens yang didominasi oleh ibu-ibu PKK itu, yang notabene adalah para anggota laskar pembela Cinlau.
yang kedua ada di acara Ngobrol di TVone atau LATIVI (dulunya) yang dipandu oleh Ronald Surapraja-nya Extravaganza dan Deswita Maharani yang mendatangkan bintang tamu dari mantan presiden Republik mimpi, seperti Gus Pur, ibu Megakarti dan H. Budi. dan juga entah karena apa, Ronald dan Deswita lantas ngomong gini nih : "Coba ada Cinlau, pasti bilang udah ujyan, becyek gak ada ojyek blahblah...,"

what the hel*??


sebenernya ada apa sih dengan Cinlau? kenapa bila ada forum pembicaraan atau apapun bentuknya yang tengah membicarakan dirinya (cinlau. red) pasti bakalan rame, serame antrian orang beli minyak goreng bersubsidi di pasa induk atau orang demo di bundaran HI.
kenapa? kenapa oh kenapa?
apa ada yang selah dengan dia? selain gaya bicaranya yang membuat perut saya rada mual saat mendengarnya berbicara. oops. sorry cin...,
saya ini adalah penggemar sejati Cinlau. suer werkewer-kewer. dia itu saya banget. kalo gak percaya, belah dada saya, belah dada saya. ^berlebihan^

intinya, seaneh apapun logat yang dia bahasakan yang bisa kita tangkap dengan telinga ini, dia tetap berani menunjukkan perbedaan. tanpa menghiraukan cemoohan orang lain. dia tetap maju, dan meninggalkan meraka yang mengusik. menjadi artis ternama (apalagi dikalangan ibu-ibu) adalah sebuah bukti, DIA BERHASIL (kalo gak percaya, liat aja gambarnya). sedangkan mereka yang mencemooh??



semoga ini bisa jadi cerminan buat kita. amien



ps : kepada ibu-ibu penggemar mati Cinta Lawrah, maafkan saya. saya tidak ada maksud apa-apa. sungguh. saya sama seperti kalian. saya pemuja Cinta Lawrah. bener. jangan keroyok saya yah. peace, love and gaul.

ps-nya ps : Innalillahi wa innalillahi roji'un. telah berpulang ke Rahmatullah, H. Bangun Sugito/Gito Rollies. semoga arwah beliau bisa diterima disisi-Nya. disisi Allah SWT. Amien ya Rab..





i'm out*
gambar dari sini.

Rabu, 27 Februari 2008

- pilihan hidup -

sebuah malam pada bulan Ramadhan yang lalu;

'pesen apa bang?' seorang pelayan sebuah rumah makan bertanya pada saya.
'nasi ayam deh bang. ada kan? jawabku balik nanya.
'wah, maap mas. udah abis.'
lalu saya memalingkan muka pada si X, temen satu kosan saya. 'Kamu makan apa X?' tanyaku padanya.
'Apa yah bang? saya ikan goreng aja deh.' sahutnya.
'2 deh mas' saya menimpali.

lalu, kami pun beranjak ke sebuah meja kosong, di pojokkan warung tenda itu, tepat di depan TV yang udah jadi langganan ASTRO dan sedang menyiarkan Liga Inggris. sembari menunggi ikan selesai dimasak, si X tiba-tiba ngajak ngobrol.
'Bang...,' katanya sembari menyentuh pundak saya.
saya yang sebenernya masih sangat mengantuk, mendongak terpaksa. 'ada apa X?'
'Tau gak bang, Pak Z itu belum kawin lho.' katanya membahas Pak Z, bapak yang menjaga kosan kami.
dalem ati saya mikir, 'Buset dah nih anak, malem-malem gini, malah ngajakin ngegosip.'
'Buk V juga.' sambungnya, sebelum sempat saya menjawab pertanyaannya yang pertama.
saya langsung shock. FYI, kosan saya ini dijaga oleh 2 orang bersaudara yang udah paruh baya, yang kalo dikira-kirain umurnya ada sekitar 50 tahun lebih.
'Kamu tahu darimana X?' tanyaku menanggapi penasaran.
lantas si X mulai menjelaskan, bahwa dia tahu dari keponakkan mereka yang tinggal di rumah sebelah kosan kami. dari si keponakkan itu juga, dia tahu kalo ternyata si Pak Z itu adalah seorang sarjana Fisika, dan buk V adalah seorang dokter. hal ini sangat membuat saya heran. kenapa? karena, setahu saya, sekarang mereka tidak bekerja sesuai bidang mereka lagi, biarpun ada kemungkinan kalo mereka udah pensiun. sekarang, Pak Z, kerjanya cuman nyuci pakaian dan Buk V yang nyetrika.
kalo dipikir, sayang banget yah? bukan cuman latar belakang pendidikan mereka yang sebenarya cukup mentereng itu yang mereka sia-siakan, bahkan kesempatan mereka untuk berkeluarga pun enggak mereka pergunakan.

saya kadang kasian liat mereka. saya sering mendapati pak Z duduk sendirian di teras dengan pandangan kosong ke arah jalanan. begitu juga dengan buk V. padahal, sebenarnya mereka bisa lebih bahagia di masa-masa tuanya.
namun, mungkin aja ini hidup yang mereka mau. seenggaknya, mereka pernah memilih, dan mungkin ini pilihan yang mereka anggap terbaik buat diri mereka.

ikan goreng telah tersaji manggoda di hadapan, setelah saya tersadar dari lamunan. dengan pikiran yang masih menerawang, saya tunaikan sahur hari ini diawali dengan lafaz Basmallah dan niat puasa. saya yang masih berpikir. mencoba berpikir.
hari itu, ikan yang saya makan, terasa aneh, tidak asin atau gurih seperti biasanya. saya merasa ada sebuah kebimbangan disana. ada sebuah rasa penasaran disana.

kantuk itu entah hilang kemana. berganti secuil pemikiran tentang hidup. hidup yang saya ingini.




i'm out*


ps : pemberian nama X, Z dan V pada tokoh di atas, BUKAN dengan maksud merahasiakan kati diri mereka. tapi, karena saya yang dudul lupa nama mereka. peace.

- rubah dong pola hidup lu! -

hai temen2..
maaf, baru mosting cerita baru sekarang..
maaf..

here we go..

'Ndy, rubah dong pola hidup kamu yang sekarang.'
saya kaget ditodong pertanyaan atau mungkin pernyataan dari Ami, salah seoarang sahabat yang anak kedokteran itu.
'ehm, mang napa mi?'
'Gak sehat tauk! coba deh, kamu ceritain tentang pola hidup kamu sekarang.'

hening beberapa jenak.

'Ehm, ya gimana ya mi? kadang tuh, aku males banget makan. sehari bisa cuman sekali, itu pun malem2 doang. dari pagi sampe malem, cuman minum aer doang.'
'Mending kamu tuh niat puasa aja, biar dapet pahala. trus efeknya gimana?'
'Ya gitu, maag aku tuh makin parah aja. kalo abis makan, bawaanya kayak orang hamil anak hasil perselingkuhan, bawaanya pengen muntah mulu mi.'
'Tau gak ndy, lambung kamu bisa bocor kalo terus-terusan gitu tauk!' katanya dengan mimik serius.

JEDER!!!
lambung bocor??
TIDAAAAAAK!!!!!

'Serius mi?' kata gue enggak percaya dan berharap itu cuman bohong.
dengan mimik yang diserius-seriusin supaya terlihat seperti tabib profesional, dia langsung ngomong, 'ya bisa lah. cara kerjanya tuh gini, lambung kamu tu kan ga disiis bla bla bla....'
'Trus gmna dong?'
'Hidup sehat dong!'
'Caranya?'
'Makan itu harus 3 kali sehari. pagi jam 7 sarapan, siang jam 1 makan siang, malam jam 7 makan malem. paling lambat 2 jam dari waktu yang udah dijadwalin.'
'Set dah! aku tuh jam 7 pagi baru mulai tidur malem. jam 1 siang aku bangun tidur. jam 7 aku juga tidur sore.'
GUBRAK!!!
gue yakin pasti dalem ati si Ami udah ngomong, 'ini orang manusia apa siluman beruang sih tidur mulu job-nya?'


malemnya, saya enggak bisa tidur. bukan, bukan karena mikirin perkataan Ami itu, tapi lebih karena saya nonton bola, dan juga insom itu mulai membunuh perlahan. dalem ati saya bertekad, besok jam 7 kudu sarapan. namun boro-boro mo sarapan, bangun aja saya enggak, secara jam setengah 7 baru bisa tidur.

lama-lama, bukan lambung saya aja yang bocorm nih otak juga bakalan expired kalo penggunaannya kayak gini terus. kapan ya saya bisa berubah?

sigh*





i'm out*

Senin, 25 Februari 2008

- infotainment, wajah kita? -



Cek & Ricek, Kabar-kabari, Kroscek, Bibir plus, Silet, GO spot, dan kawan-kawannya yang seubrek-ubrek...

kalo dihitung-hitung, semua jari tangan dan kaki kita enggak bakalan cukup buat nampung jumlah seluruh acara gosip berkedok Infotainment (informasi dan entertinment) yang disiarin TV kita dewasa ini. apakah ini hal yang patut kita banggakan? inikah potret wajah negara kita sekarang?
semua yang berhubungan dengan keselebritisan seseorang, bisa menjadi berita. mulai dari hobi melihara ular phyton, perceraian, jalan-jalan ke luar negeri sampai logat bicara seorang artis yang rada aneh, seperti Cinta Laurah, selalu menghiasi layar TV kita. mulai dari jam setengah 6 pagi, sampe tengah malam, acara seperti ini masih tetep eksis. mulai dari acara normal hingga dalam bentuk berita investigasi.

sebenernya, program seperti ini sempat menimbulkan polemik di masyarakat, setelah ada salah satu pihak yang menyatakan bahwa acara seperti ini, menjurus kepada membuka aib orang lain. namun, tetap saja ini merajai setiap stasiun TV yang ada.
mungkin, jumlah yang membludak seperti ini, gak akan bisa terjadi kalo mental orang Indonesia gak se-addict ini ke gosip. menyedihkan kalo dipikir-pikir. tapi, namanya juga artis, berita gak penting juga bisa jadi uang. saya gak bakal heran, jika suatu saat nanti, banyak infotainment yang sibuk beritain prilaku-prilaku ga penting dari para artis.
sebenernya, gak akan ada yang bisa disalahin. namun, saya merasa ada sesuatu yang salah dengan semua ini. dan untuk itu, harus segera kita benahi.
sebagai contoh, dulu ketika saya masih SD, tiap hari minggu, siaran TV (seluruh channel) bakal nayangin acara kartun. mulai dari Doraemon, sampe Power Ranger ada. dan sekarang? jangan harap! ketika kita nyalain TV pagi-pagi di akhir pekan, kita bakal nemuin acara kartun. yang ironisnya, acara-acara kartun itu, udah digantiin oleh berita gosip. mau dibawa kemana bangsa ini?
dewasa ini, anak-anak lebih hafal nama-nama artis yang cerai, daripada nama mantan personil Trio Kwek-kwek.

ini harus jadi beban pemikiran kita sekarang..
mungkin ngikutin berita seleb, sah-sah aja kita mantengin diri nonton infotainment. tapi, kalo udah sebrutal sekarang, apa gak ada yang salah?



i'm out*
gambar dari sini.

Sabtu, 23 Februari 2008

- kebimbangan sesaat -

Beberapa hari yang lewat, saya sempat ketemu dengan salah seorang teman lama sewaktu bimbel dulu. udah lumayan lama kita gak ketemu, sekali ketemu itupun enggak sengaja. bisa ditebak, percakapan di antara kami pun gak jauh-jauh dengan kabar kehidupan masing-masing sekarang, serta kabar terbaru dari temen-temen yang lainnya. banyak menit demi menit yang kami lewatkan untuk sekedar membayar hilangnya waktu-waktu yang udah lama lewat. Ditemani pancake dan air putih gratisan, kita mencoba merilexkan diri dan mengenang peristiwa di kala dulu di sudut sebuah warung eskrim di salah satu mall di pusat kota.
perbincangan dimulai dengan berbagai macam topik ringan, semacam kegiatan sekarang dan pasangan masing-masing tentunya *dan saya tetap tak laku-laku*.
hingga sampai pada saat dimana kami ngomongin 'apa kesibukkan sekarang di samping kuliah?'. gini nih, petikan percakapan saya dengannya :

saya : sekarang kamu sibuk apa selain kuliah?

dia : umm, paling tidur doank. kuliah saya capek banget pok. ngurusin anak-anak SD. *dia kuliah ambil jurusan PGSD*

saya : wah, seru dong sama anak-anak? bisa di-adu. hehehe

dia : ya gitu, tapi ya tetep capek juga. kalo kamu? sibuk apa selain kuliah?

saya : eh, apa yah? paling nulis-nulis dikit.



dia : nulis apa?

saya : novel *kata saya mantep bak seorang pujangga karbitan*

tanpa gue duga, si dia malah ketawa kenceng, sambil mangap-mangap gak karuan.

dia : novel? ih, kaya cewe aja

saya : kaya cewe? *melongo*

timbul satu pertanyaan besar dibenak saya. apa iya, nulis cerita itu kayak cewe? kok bisa dia narik kesimpulan gitu? wah, ada yang gak beres nih. *kok pertanyaanya ada 2?*

setau saya, si teman tadi bukanlah tipe orang yang suka dengan kegiatan baca-membaca. mungkin selain buku pelajaran yang dipinjemin perpustakaan bobrok sekolah, gak pernah dia baca buku laen, apalagi novel paling mentok-mentoknya baca koran gratisan bekas bungkus terasi.
tapi, kenapa dia bisa menfatwa saya seperti itu? mungkin, yang dimaksud dengan novel dalam pemikirannya adalah buku semacem Teen-lit ataupun chik-lit, yang memang diperuntukkan bagi kaum hawa, sehingga dia menarik kesimpulan tak berdasar seperti itu. mungkin dia gak pernah kenal dengan novel semacam karangan Adityha Mulya, Dewi lestari, Djenar maesa ayu bahkan Raditya Dika.
mekipun demikian, pernyataanya sempat membuat saya ragu. apakah dunia tulis menulis ini, yang bisa begitu saya cintai hanyalah sebuah kegiatan kecewe-cewean bagi seorang cowo seperti saya?
tapi, setelah saya mikir mateng-mateng dan tanya sana-sini, saya yakin pilihan saya benar. lagian bodo amat, mo dikatain kegiatan cewe, yang penting saya bisa sedikit bahagia. itu kan yang selama ini saya cari? sedikit kebahagiaan.
iya, saya yakin saya mulai bahagia.



i'm out*
gambar dari sini.

Kamis, 21 Februari 2008

"HP meleduk"

kemaren, saya gak sengaja nyasar di salah satu blog wordpress gitu kalo ndak salah. nah, di blog itu, si empunya blog ngutip salah satu berita ndak tahu darimana. kalo ndak salah, tulisannya itu punya judul "...... HP anak SD meledak....."
beritanya tuh berasal dari salah satu daerah bandung, jadi disana ada anak SD bernama Naufal yang HP-nya meleduk, pas dia pake buat maen game bareng temennya. HP yang diketahui ber-merk NOKIA dengan seri 2205 (kalo saya ndak silap), sukses dengan indahnya meledak, yang utungnya tuh HP pas diletakkin di samping dia duduk. ledakkanya bisa didenger sampe jarak 20 meteran dan menyerupai suara ledakan bom. paha anak itu rada gosong sedang temennya tangannya yang luka, biarpun gosong, tapi lukanya gak gede, tapi tetep aja, dia langsung dibawa ke RS terdekat.
menanggapi kejadian itu, pihak sekolah segera mengumumkan kepada seluruh muridnya untuk berhati-hati dan merazia HP yang serinya sama. si korban bilang, sebelom meledak, tuh HP ngeluarin asep dulu, baru deh meleduk.
disinyalir, penyebabnya batere BL5C yang digunakan dalem HP tersebut adalah batere palsu yang kini banyak beredar di pasaran.

untung aja, tuh anak gak lagi nelepon pas HP-nya meledak. kalo ndak, bisa aja kepalanya yang cedera, geger otak deh.
yah, ada baiknya, kita lebih berhati-hati menanggapi masalah ini. hati-hati dalam memilih alat elektronik tentunya. mencegah lebih baik daripada gak cegah sama sekali.
saya coba googling, beritanya juga bisa diliat disini lho.



i'm out*

Senin, 18 Februari 2008

i'm back..



wah, saya gak nyangka, bakal sekangen ini dengan dunia perbloggeran yang belom gitu lama saya geluti. makasi banget yah, yang udah mau peduli. sembah sujud *halah* untuk kamu semua.
banyak banget hal yang pengen saya tulis disini sejak kemaren, tapi, ntah napa, semua jadi kabur gitu saya ada di depan komputer di warnet yang AC-nya amat sangat dingin ini.

kesibukkan beberapa hari tanpa blog, cuman saya habiskan berkutat dengan proyek novel terbaru *ya elah*, sebenernya kurang tepat kalo disebut sebagai novel terbaru, karena saya mang gak pernah nerbitin novel. paling banter, ngirim naskah ke penerbit, itupun belum ada tanggepan. bantu doa-nya ya mbak-mbak, abang-abang, kakek-kakek, nenek-nenek..

selain mulai nulis lagi *songong nih*, saya cuman nyibukkin diri dengan nomat di 21, baca buku "filosofi kopi''-nya Dewi Lestari, dan numpang nonton DVD terbaru di Ultra Disc deket kos-kosan. film terakhir yang saya tonton tuh, "Transformer". mungkin kalo diitung-itung, udah 6 kali saya nonton tuh film, termasuk pas nonton di bioskop secara gak sengaja, karena salah beli tiket. tapi, ternyata, itu film, adalah salah satu film yang bisa buat saya menganga terkagum-kagum, dengan visual efek canggih dan cewek yang rili-rili hot. hehehe.
tapi, cuman satu film yang selalu berhasil buat saya nangis, "Kuch-kuch Hota Hai", tuh film mang cadas banget deh. kalo Cintah Lawrah bilang ituh "Rock on". hahahaha.
saya gak ada maksud jelek-jelekin dia kok, soalnya saya suka dia. sumpah. saya takut dikeroyok oleh laskar pembela sinetron yang beranggotakan ibu-ibu yang bersenjatakan garpu dan blender itu. *tapi kalo percaya, rukun iman bakal nambah*.

by the way, entah kenapa, mungkin karena kebawa ma gaya penulisan Dewi Lestari yang begitu teratur dan idealis metaforik, saya juga ingin menjadi lebih sopan dalam posting kali ini *gak nyambung*. mudah-mudahan besok-besok juga (bisa sopan) dan jadi lebih baik lagi.




i'm out*

Jumat, 15 Februari 2008

SAIA PAMIT yah...*

teman-teman..

gue pamit yah, pengen break dari nge-blog2an inih..
pala gue retak-retak..
hati gue mendadak mati..
terlalu lama terpendam jadi agak berkarat..
pengen nenangin diri bentar..
mudah2an, gue bisa balik..
mgkn besok..
mgkn lusa..
mgkn tahun depan..
gue juga ga tw..

doain yah..
makasi bgt buat yang udah mo peduli..




i'm out*

Kamis, 14 Februari 2008

bunuh diri?? silahkan..

kemaren gue terlambat masuk kelas buat ujian, sampe salah seorang temen gue yang botak, yang kalo diperatiin mirip ma lampu taman yang baru di-elus2, dateng ngampirin gue sambil koprol 3x, trus dia ngomong ma gue, kayak gini nih....

dia : pok, si Ibnu bunuh diri LAGI, dia minum BAYGON.

gue : Astagfirullah, serius lo? sekarang dia gmna?

dia : sekaran dia udah di RS. dia gapapa sih.

gue : gak mati kan?

dia : kagak. udah baikan tuh orang.

gue : sukur deh. *masang tampang lega*

dia : kok jadi lega lo? wah, lo mank temen yang baik banget pok, solider ma temen sendiri. salut gue ma lo. *sambil nepok2 punggung gue*

gue : heheheh. bukan, bukan gitu kok.

dia : jadi?

gue : gue lega aja, soalnya dia masih ada utang ma gue.

dia : sialan lo!

gue : heheheh. baidewei, mank dia napa bunuh diri lagi? malah minum baygon pula, gak lepel.

dia : monyong lo! dia gitu gara2 DKECEWAIIN CEWEKNYA.

GEDUBRAK!!!!! @#$%^&*


miris banget ya?
tapi, mo gimana lagi? namanya juga setan udah nguasaain pikiran dia. di saat semua gak peduliin dia, termasuk orang yang dia sayangin itu udah gak mo peduliin dia juga, dia lantas berpikir, mati sebagai jalan terbaik *menurutnya*.
gue yakin, banyak dari lo yang bakal bilang kalo apa yang dia lakuin itu cuman perbuatan bodoh. pada dasarnya, bila kita kembalikan pada kaidah yang ada, memang gitu adanya, dia udah salah, dia udah bodoh ngelakuin itu. tapi, toh kita gak kan pernah bisa ngerti apa yang dia rasain, kita cuman bisa nerka2, namun sakit DIKECEWAIIN ituh, cuman dia yang tau. cuman dia sendiri yang ngerti.
beberapa bulan yang lalu, gue juga pernah dalam keadaan serupa. dan, gue gak mau dibilang SALAH. karena, memang gak ada yang mo ngertiin gue pada saat itu! gue ngerasa jadi ORANG PALING TOLOL DAN GAK DIPEDULIIN YANG BERJALAN DI ATAS BUMI INI!! jadi, gue ngerasa gak pantes buat hidup, karena orang yang gue sayang tetep gak peduliin gue, dan terus tinggalin gue sendiri. mungkin dia sempet berjanji buat tetep disini, tapi? selang berapa waktu, dia ingkari lagi.
namun, Alhamdulillah semua itu telah mereda, walaupun tak sepenuhnya dapat terobati, toh semua masih belum berubah.
gue mank tipe orang yang suka nyakitin diri sendiri kalo lagi berada di puncak emosi. kalo marah, atau kecewa, semua yang ada di deket gue, bakal gue tendang, pukul atau sekedar gue pipisin.
hidup gue mank sepi. sedikit orang yang bisa bener2 masuk ke dalem idup gue. gue paling takut ma perpisahan dan kesepian. gue paling cengeng kalo udah nyangkut kedua hal itu. kadang kalo udah kesepian, gue niat sengaja buat gak makan beberapa hari, biar maag gue kumat trus sekarat, dan orang2 bakal kembali peduli. atau, pas gue naek motor butut itu, sengaja mo niat nabrakin ma angkot yang suka nyalip2, biar gue sakit, masuk rumah sakit, dan semua orang bakalan peduli lagi. meskipun, gue tahu itu salah. tapi, apa gue punya jalan lain? otak gue pada saat itu, gak punya pilihan lain.
tapi ya udahlah, mudah2an gue bisa berubah.

gue cuman pengen nyampein ma lo semua, bahwa kita gak bisa aja nge-judge seseorang itu benar atau salah, sampai kita tau apa yang dia rasai.
pesen gue buat yang depresi karena cinta, "CINTA ITU MEMANG BUTA, TAPI KITA MASIH PUNYA MATA, UNTUK BEDAIN MANA YANG BAIK DAN BURUK"





enuf, i'm out*

Rabu, 13 Februari 2008

Tsubasa oh Tsubasa..


here we go..

udah berapa hari ini, kalo pulang kul gue sengaja pulang cepet, buat nonton Captain Tsubasa yang nongol di Global kalo jam 5. padahal, kalo diitung2, dari SMP ntah udah berapa kali gue nonton itu ngulang2 mulu, sampe gue rada apal ma jalan ceritanya. tapi, tetep aja, gue tonton.
kemaren, episodenya tuh cerita pas Tsubasa harus main di klub kelas bawah, kayak team B gitu deh. Tsubasa sempet terpukul karenanya, palagi, dia sadar, kemampuan yang dimilikkinya tuh jauh lebih baik daripada itu.
tapi, bukannya Tsubasa malah diam menyesali nasip dengan cara pindah ke salah satu dari banyak klub yang menginginkannya, tapi dia malah mencoba menjalani ini. dia ingin buktikan kepada orang2, bahwa dia bisa jadi lebih baik.
gue inget banget, apa yang dia bilang pada saat itu. dia bilang --> "TIDAK ADA WAKTU BUAT BERHENTI DAN MENYESALI DIRI, AKU AKAN TERUS BERLARI, MEMBUKTIKAN PADA DUNIA, BAHWA AKU BISA."
Dada gue nyesek rasanya denger itu, gue merasa baru dibangunkan. gue malu ma Tsubasa idola gue dari kecil itu.
mengingat...
beberapa hari ini, gue merasa mendadak jadi mati, jadi merasa begitu gak berarti. setelah sesuatu terjadi pada diri ini, gue berubah jadi hiperbola dan manja pada keadaan. meneriakkan kesepian dan kesakitan dimana-mana, termasuk di blog ini. bahkan sempet berniat buat brenti. tapi, karena saudari2 gue yang baik hati yaitu mbak aDya dan Ajenk tengs banget ya sist. udah mo repot2 nyupport. *jadi terharu gue*
sekarang gue ngerasa bangun, ngerasa hidup lagi. setelah belakangan ini, hanya berkutat pada sebuah takdir yang mank gak kan pernah bisa diubah lagi.
sekarang.. gue harus bisa berlari lagi. gak ada waktu buat menyesali diri. lagian, buat apa memikirkan seseorang yang gak pernah mikirin kita?
meskipun gue akui, rasa ini gak pernah bisa berhenti memikirkannya. gue akan coba pelan2. gue akan coba.


kini..
gue berdiri lebih tegak dari sebelumnya. buat dia, gue ucapkan makasi. buat kalian yang peduli, gue haturkan terima kasih yang gak berbatas ini.
gue kan ulangi lagi, gue kan mencoba menapaki semua ini dari awal lagi. dan gue kan berusah ini jadi yang terakhir kalinya gue jadi seorang drama-princes *benerkan tulisannya?*
terakhir, makasi banget buat Tsubasa, u're my hero!! suck!!




i'm out*

sahabat?? kekal-kah??

well, gue dapet inih dari mbak Adya.
makasi ya mbak.
pok jadi merasa gak gtu sendiri.
jih.


Anger is only one letter short of danger
If someone betrays you once, it is his fault;
If he betrays you twice, it is your fault.
Great minds discuss ideas;
Average minds discuss events;
Small minds discuss people.
He, who loses money, loses much;
He, who loses a friend, loses much more;
He, who loses faith, loses all.
Beautiful young people are accidents of nature,
But beautiful old people are works of art.
Learn from the mistakes of others
You can’t live long enough to make them all yourself.
Friends, you and me…
You brought another friend…
And then there were 3…
We started our group…
Our circle of friends…
And like that circle…
There is no beginning or end…
Yesterday is history.
Tomorrow is mystery.
Today is a gift.
So now, let’s see how many circle’s of friends we can make by simply adding your link on this Friendship Meme!

1. Catsy Carpe Diem
2. Catsy Download
3. Out of the Blue
4. A Day to Savor and Relish
5. A Piece of Idea
6. Write Shy
7. Stupid Wise
8. Online Memorylane
9. See Me For What You Will
10. Michelle’s Small World
11. Chez Francine
12. Cronaca
13. Le bric à brac de Cherie
14. Life
15. Hanna
16. Angriani
17. Farah
18. Anoushka
19. Noushy Syah
20. Eagle
21. Dasir
22. Shirei
23. Abibakar
24. Novee
25. Kopi Susu
26. Adya
27. popok

28. Ajenk

Selasa, 12 Februari 2008

"antara Valentine dan kutukan setan popok"


gue barusan blogwalking ke beberapa negara tetangga, dan hasilnya lebih dari 99% blog yang ada, lagi ngebahas tentang indahnya Valentine.
gue paling dongo, kalo ditanya tentang hari Valentine ini. seumur idup, gak pernah ngerayainnya sih. bukan karena apa2, tapi, mank karena gue gak terlalu peduli dengan yang gini2an. lagian, gue juga gak gitu doyan ma coklat. *gak ada hubungannya kale pok*

kata orang, hari Valentine itu adalah hari kasih sayang.
ada beberapa pertanyaan yang membuncah *ya elah, bahasa lu pok!* tentang hari Valentine ini sendiri.
apakah memang gitu adanya, Valentine adalah hari kasih sayang?
kasih sayang yang bagaimana?
lantas, apa yang harus kita lakuin setelahnya?

gue mah, gak perlu repot2 ngejawab pertanyaan itu. jomblo ini *berarti, lo mank gak kan pernah diakui dia dong pok!*.
lagian, kayaknya, ada kutukan buat gue. kutukan yang kalo gue ulang tahun ataupun Valentine, gue pasti gi jomblo ataupun ribut ma pacar. jadi, biasanya, gue ngelewati hari2 seperti itu sendiri. kadang miris juga sih, tapi, mo gimana lagi.
dan awal tahun kemaren, gue sempet buat resolusi kecil2an, salah satu point-nya tuh "Ulang tahun ini harus punya pacar!!! penting dan darurat!!" hehehehehe. tapi, seminggu yang lalu, ituh udah gue coret.
bukan, bukan karena gue udah punya cewek, tapi.. ehm, speechless lah..

back to our topic, Valentine.
gue baca di bukunya Raditya Dika, dia nanya, kenapa sih harus coklat yang dijadiin makanan khas Valentine?
dari dulu gue juga heran. kenapa mesti coklat, makanan yang gak gitu menggugah selera makan binatang gue? kenapa gak diganti ma gorengan aja? atau diganti ma martabak telor *yummy*. kenapa oh kenapa?
well okay..
besok udah Valentine lagi nih. sebenernya, gue juga gak repot2 amat ma hari Valentine kali ini. tapi, tiba2 aja gue kepikiran "OMG, lagi2 kutukan ini terjadi kembali! TIDAAAAAAAAAAKKKKKK! karena kini gue kembali sendiri!"
mudah2an, pas gue ultah ntar, ini semua bisa berubah. amien.

met Valentine aja deh, buat yang ngerayain. have fun yah..



i'm out*

Senin, 11 Februari 2008

*Empet sangaT*

sempet terlintas di kepala gue buat off dari dunia perbloggeran inih.
penat banget. pala gue rasanya mo pecah. pengen teriak sekenceng2nya. dan pengen makan sekenyang2nya. hehehehe.
iya, ntah ngapa, belakangan nih gue jadi rada gak jelas. kadang mellow sangat, kadang seneng2 tralala-trilili.
apa gue udah gak waras? *memang dari dulu kaleeeeee*

sedih juga ginih. gak tau mo ngdu ma sapa. "dia" yang gue harepin, juga ntah kemana, dan gue juga gak bisa paksa.

eits, tenang sodara-sodara.
popok gapapa kok. gak ada masalah tentang hati lagi, gue mank gy badmood doang.
masalah hati, biarlah jalan apaadanya, "whatever will be, let it be" itu yang dia bilang ke gue. gue sadar mank itu yan bener, so, let it flow ajah lah.

ehm..
nurut lo, gue masih pantes gak nge-blog dengan perasaan yang kalut gini? well okay, gue mank seorang pendramtisir handal. mgkin, masalahnya gak sebesar ini, kalo itu terjadi ma lo. tapi buat gue? ini berarti banget.
sekarang gue pengen mikir. pengen merenung dalem2. *halah*

satu pertanyaan besar harus gue jawab..
"sudah benarkah hidup yang saya jalani inih?"



i'm out*


ps: barusan ada SMS masuk ke hp gue, isinya ---> pok, maap ya aku kecapekan bgt. ne aku mo bo2, jd gabisa nelepon lg. bsok aja ya aku telp lagi. met bo2 yah. jgn mls makan. malem. dari : *mayblu*

sigh

hari ini, kita ribut.
mungkin, ini salah satu alasan ke'gendeng'an gue belakangan ini.
meskipun besok ada ujian programming yang amatsangatsusah ituh, otak gue gak bisa lepas dari dia.
memikirkan tentang hubungan yang makin blur inih.
apa gue mank beneran gila?? gue harap gitu. mungkin itu lebih baik. daripada, dianggap tak berarti.
sempet gue intip di account "dia", masih ada status single terpampang jelas disana. dan jelas, gue masih tetep tak dianggap. *crap*

napa sih gue harus jadi secengeng ini? terakhir gue cek, gue masi punya titit kok.
apa gue beneran gila dan jadi banci??
tapi, seorang banci ataupun orang gila sekalipun gak pantes untuk disakiti.



i'm out (trust me!)*

*Brown eyes*

Remember the first day when i saw your face
Remember the first day when you smiled at me
You stepped to me and then you said to me
I was the woman you dreamed about
Remember the first day when you called my house
Remember the first day when you took me out
We had butterflies although we tried to hide it
But we both had a beautiful night


The way we held each others hand,
The way we talked, the way we laughed
It felt so good to find true love
I knew right then and there you were the one


I know that he loves me cause he told me so
I know that he loves me cause his feelings show
When he stares at me you see he cares for me
You see how he is so deep in love
I know that he loves me cause its obvious
I know that he loves me cause its me he trust
And he's missing me if he's not kissing me
And when he looks at me his brown eyes tell his soul


Remember the first day, the first day we kissed
Remember the first day we had an argument
We apologized and then we compromised
And we haven't argued since *andai saja *
Remember the first day we stopped playing games
Remember the first day you fell in love with me
It felt so good for you to say those words
Cause i felt the same way too

The way we held each others hands,
The way we talked, the way we laughed
It felt so good to fall in love
And i knew right then and there you were the one

You see how he is so I know that he loves cause he told me so
I know that he loves me cause his feelings show
When he stares at me you see he cares for me deep in love
I know that he loves me cause it's obvious
I know that he loves me cause it's me he trust
And he's missing me if he's not kissing me
And when he looks at me his brown eyes tell his soul

I'm so happy, so happy that your in my life
And baby now that your apart of me
You've showed me
Showed me the true meaning of love(the true meaning of love)
And i know he loves me

I know that he loves me cause he told me so
I know that he loves me cause his feelings show
When he stares at me you see he cares for me
You see how he is deep in love
I know that he loves me cause it's obvious
I know that he loves me cause it's me he trust
And he's missing me if he's not kissing me
And when he looks at me his brown eyes tell his soul

He looks at me and his brown eyes tell his soul




by : destiny's child - brown eyes

Jumat, 08 Februari 2008

antara Radit dan Jani dan sekelumit harapan kosongku

here we go..
gue ceritanya baru pulang nonton ma "dia", yang mulai sekarang akan gue sebut sebagai si "mayblu", bareng temen2nya juga.
kita nonton pilem "Radit dan Jani". awalnya, gue rada males juga nonton nih pilem, secara tema yang diusungnya masih tetap tentang cinta. namun, mungkin karena perasaan gue juga masih berbunga2, setelah jatuh lagi dalam cinta.
*enuff*

"mayblu" bilang, kalo inti dari cerita pilem itu adalah bahwa "cinta gak harus memilikki". dia mengatakannya, sambil liat lurus ke mata gue. yang buat gue merasa ada yang runtuh remuk hancur seketika di sudut hati, pada saat semua mulai dipugar kembali.

lepas dari itu, nurut gue, hal yang ingin disampaikan melalui pilem tsb adalah, bahwa "cinta itu bisa hadir dalam keadaan apapun, dalam tubuh yang cacat, dalam mental yang gak bijak sekalipun. bahkan dalam sebuah hubungan 2 orang pelarian macam Radit dan Jani"

jujur, gue gak tau banyak tentang cinta.
tapi, yang gue tahu adalah cinta gak akan pernah jatuh pada orang yang salah. cinta akan bisa membuat kita berubah jadi lebih baik lagi, bila kita menghendaki. dan, gak kan pernah ada cinta kalo harus berpisah.
bullshit.
cinta itu harus bersama.
bukan cinta namanya, kalo harus ada yang terluka.


mungkin...
gue cuman pesakitan dalam hal mencintai.

gue terlalu sering jatuh.
gue terlalu bodoh buat pergi, disaat udara menipis perlahan..
gue cuman pengharap yang begitu tolol..
yang hanya bisa berharap, dan sakit hati karenanya..

kali ini, gue juga kembali berharap.
berharap akan sebuah kebahagiaan kecil tentang cinta..
berharap, gak jatuh lagi kali ini..

gue malu ma dunia.
gue iri ma Radit dan Jani yang bisa terus bersama diantara begitu banyak cobaan yang gak pernah terpikirkan bahkan oleh khayalan terliar gue.
gue iri ma mereka yang masih bisa pertunjukan putihnya cinta, diantara kebrutalan yang mereka punya.
cinta mereka itu begitu tulus.
mereka mengajarkan gue bahwa bukan, "cinta tak harus memilikki".
tapi, "cinta bisa jadi apapun, bisa melakukan apapun untuk melihat dia yang tersayang bahagia. termasuk menjauhinya tetapi bukan untuk meninggalkannya."


maap kalo post kali ini gak nyambung ma pilem di atas. yang ada malah curhatan gak penting ginih.
maap.
lagian, ini hanya sebuah pemikiran tolol dari pengharap pesakitan model gue gini.


i'm out*


ps : buat "mayblu" aku udah letakin lagi hati aku di atas telapak tanganmu. terserah, mau kamu rawat baik2, atau kamu lempar jauh2 setelah kamu injak2 bersama asa terakhir dariku. aku percaya kamu.


Kamis, 07 Februari 2008

joget yuk...


apakah lo tahu, kalo Mumbay dan Bombay itu adalam sama a.k.a satu kota?
kalo mank lo udah lama tahu, selamat, anda memang beruntung
nah, gue baru aja tahu nih, itupun gara2 nonton pilem India gak jelas. efek *kelinjengan 3 jam nyanyi-nyanyi sambil melukin tiang PLN* masi amat berasa nih.

kalo dipikir-pikir *mank lu bisa mikir pok?* tradisi orang India untuk nyanyi-nyanyi sambil melukin tiang atau joged sampek guling-guling di padang rumput, bisa dijadiin salah satu cara untuk diet. coba lo bayangin, kalo setiap harinya kita nyanyi2 dengan suara yang keras dan melukin tiang PLN bergantian dalam keliling satu kecamatan, pasti banyak sekali kalori yang akan terbakar.
atau, coba lo joged-joged sambil guling-gulingan di rumput saluas lapangan sepakbola gajah dengan durasi 90 menit setiap harinya. pasti bisa ngeluarin keringet dan membakar kolestrol jahat dalam tubuh kita.
gue jamin, setelah 3 hari berturut-turut kegiatan ini dijalankan, anda akan mengalami gejala
imbilis permanen dan akan segera ditemukan mati dalam keadaan ngemutin deodorant.

kegiatan di atas juga punya efek negatif nih teman2.. *apa efek negatifnya pok?*
bisa aja, pas lo meluk2 tiang PLN, lo bisa kesetrum. atau, pas lo guling2 dirumput, pala lo kena taik kucing yang bertebaran di permukaan rumput.

sekali lagi, gue cuman kasi saran. selebihnya, terserah anda. hakhakhakhak *ketawa badak*



i'm out*

Selasa, 05 Februari 2008

Popok CLBK??

CLBK, pada saat kata itu terdengar buat pertama kali ma gue, rasanya najong gitu. nurut gue, kata CLBK itu identik ama sesuatu yang gak asik, gue juga gak tau apa alsannya.
rasanya itu gak asik aja.
soalnya, setelah sesuatu yang PERNAH GAGAL harus dimulai kembali. setelah sama2 saling salah menyalahkan, saling sudut-menyudutkan, bahkan saling memusuhi, hanya dengan di naungi oleh kiasan CLBK, pasangan tersebut bisa rujuk kembali.
ntah, itu memang berlandaskan rasa sayang, atau hanya sekedar rasa pensaran belaka. atau mungkin, ada maksud tertentu di dalamnya.

rasa "najong" gue terhadap CLBK makin bertambah, sejak adanya sebuah acara reality show yang tayang di SCTV yang judulnya juga CLBK.
acaranya tuh nurut gue enggak banget, ceritanya ada orang yang mo balikkan ma mantannya dan blablabla.
yang bikin nih acara begitu menajongkan, adalah karena ceritanya yang terlalu SINETRON sekali. semua terlihat seperti sebuah skrip yang apik dari sang sutradara.


nah sekarang.. lepas dari semua itu..
ntah karena kualat, atau mank udah TAKDIR. gue ngersain itu juga sekarang, iya gue CLBK-an. dengan salah satu dari bagian masa lalu gue.

kadang gue jadi ga ngerti apa yang tengah berlangsung, apalagi ada sesuatu yang gak bisa dibilang "baik2 saja" di masa lalu kami berdua.
pada saat itu, endingnya juga kacau balau.
tapi.. kenapa malah sekarang, perasaan itu kembali hadir? disaat, jalan buat kembali begitu sempit. rasa takut dan rasa peduli,mengalir bergantian. dan kini,dia kembali berdiri dihadapan gue. tepat,di depan gue.
hanya ada 2 pilihan yang tersisa, maju menggapai cinta dan berusaha mencoba mengais apa yang tersisa, atau mundur dan jadi pengecut selamanya?
ini bukan pilihan yang mudah.
atau, sama sekali gue gak punya hak dan kesempatan buat memilih? mungkinkah dia datang hanya untuk sejenak menghampiri, dan pergi lagi *pok harap gak*?

huh!



i'm out*

- - - - - - - - - - - - - -

beribu ungkapan tolol, merebak mengalir melalui pikiran dangkalku..
membawa kembali, ingatan tentang masa lalu yang tidak pernah menjadi begitu indah..
alunan hampa tentang dunia, dan seberkas kenyataan terdengar seperti desah kematian buatku..
meyakinkanku, bahwa dunia ini semu..

kini semua terulang kembali..
membobol ego diri ini di atas segala peraduan mimpi-mimpi kosong..
kembali terpurukku disini, menunggu denan pasrah rasa itu datang lagi..
atau, pergi menyongsongnya dengan segala harapan yang sama, seperti dulu..
seperti dulu..
disaat semua harapanku kau hempaskan dariku begitu keras ke dasar langit..

Tuhan..
hanya kepada-Mu, aku memohon..
berikan pada hamba dungu-Mu ini, gambaran kepercayaan..
karena hanya Engkau yang bisa..
karena hanya Engkau yang pernah..

Senin, 04 Februari 2008

korek api serba gunah!

tahukah anda sekalian?
bahwa belakangan inih, kerjaan polisi di Indnesia makin nambah. yaitu nge-RAZIA.
eits, bukan ngeRAZIA jablay, bencong, narkobah, ataupun tokai kering di sepanjang jalur rel sumatera-jawa. bukan, bukan itu.

tapi, tahukah anda?
bahwa, sesuatu yang diRAZIA itu adalah korek api. eits, sekali lagi, ini bukan korek api yang biasa, tapi korek api yang ada senternya dan yang kalo diidupin tuh senter trus kita iseng pantul2in ke dinding, bakalan keliatan gambar CEWE LAGI BUGIL *sambi minum teh botol sosro*
sungguh brilian bukan?
bisa dijadiin alternatif kalo ga punya bokep, apalagi, harganya sangat terjangkau. apalagi, mungkin itu satu2nya di dunia. mungkin.
kita harus bangga dong.

dan..
tahukah anda?
bahwa ini adalah aplikasi terbaik dalam bidang promosi. hahahaha.
lepas dari segala kontroversi yang ada, kita harus akui, bahwa ini adalah langkah cerdas dalam program marketing di Indonesia.

sudah sepantasnya si tersangka ituh, diberi gelar master langsung dari departemen pendidikan di negara ini.
mereka adalah pahlawan.

pahlawan bangsa.




i'm out*

Sabtu, 02 Februari 2008

wawancara kacut!

*(loh pok, dari mana aja?)
wah, kenapa? kangen yah? gue lagi butek nih. lagi banyak kerjaan. heheheh. *sok sibuk*. maap, gue belakangan nih sibuk banget.
palagi, sekarang lagi musim rambutan *gak nyambung*

*(mank lo kemana aja pok?)
ya gak kemana-mana. cuman di kamar doank, dihadapan laptop yang amat sangat "tidak" canggih ituh. sibuk ngetak sana ngetik sini. hihihi. gue sibuk banget, sampek makan aja agak males, kalo gak laper. minum juga males, kalo gak haus. hehehe kadang malah, gue sengaja pipis di dispenser buat hemat aer dalam rangka peringatan
GLOBAL WARMING.

*(mank lo buat apa sih? pelem bokep)
huss! enak sajah dirimu. hehehe. iya deng, jangan bilang siapa-siapa ya.

*(wah, modelnya sapa tuh pok?)
waduh, sebenernya ini rahasia. tapi, tak apalah, demi lo semua. pemeran utama cowoknya itu Nobita (artis kenamaan Jepang) dan yang cewe tuh anjingnya Paris hilton. pasti top abis deh.
inget ya, jangan bilang siapa-siapa. ini rahasia.

*(wah, seru tuh. mank judulnya apa pok?)
wah, anda sungguh semangat anak muda. judulnya ini adalah "
KISAH CINTA ABADI VERSI KONDOM EXPIRED". perlu lo tau semua, kalo ini hasil karya gue. hahahah. *penghuni neraka*

*(wah, selamet ya pok. lo mank top abis deh. selamat datang di perfileman tanah air ini)
iya, iya. teriama kasih anak muda. semoga ini bisa dapat Oscar. mohon doanya yah.




i'm out*