Rabu, 27 Februari 2008

- rubah dong pola hidup lu! -

hai temen2..
maaf, baru mosting cerita baru sekarang..
maaf..

here we go..

'Ndy, rubah dong pola hidup kamu yang sekarang.'
saya kaget ditodong pertanyaan atau mungkin pernyataan dari Ami, salah seoarang sahabat yang anak kedokteran itu.
'ehm, mang napa mi?'
'Gak sehat tauk! coba deh, kamu ceritain tentang pola hidup kamu sekarang.'

hening beberapa jenak.

'Ehm, ya gimana ya mi? kadang tuh, aku males banget makan. sehari bisa cuman sekali, itu pun malem2 doang. dari pagi sampe malem, cuman minum aer doang.'
'Mending kamu tuh niat puasa aja, biar dapet pahala. trus efeknya gimana?'
'Ya gitu, maag aku tuh makin parah aja. kalo abis makan, bawaanya kayak orang hamil anak hasil perselingkuhan, bawaanya pengen muntah mulu mi.'
'Tau gak ndy, lambung kamu bisa bocor kalo terus-terusan gitu tauk!' katanya dengan mimik serius.

JEDER!!!
lambung bocor??
TIDAAAAAAK!!!!!

'Serius mi?' kata gue enggak percaya dan berharap itu cuman bohong.
dengan mimik yang diserius-seriusin supaya terlihat seperti tabib profesional, dia langsung ngomong, 'ya bisa lah. cara kerjanya tuh gini, lambung kamu tu kan ga disiis bla bla bla....'
'Trus gmna dong?'
'Hidup sehat dong!'
'Caranya?'
'Makan itu harus 3 kali sehari. pagi jam 7 sarapan, siang jam 1 makan siang, malam jam 7 makan malem. paling lambat 2 jam dari waktu yang udah dijadwalin.'
'Set dah! aku tuh jam 7 pagi baru mulai tidur malem. jam 1 siang aku bangun tidur. jam 7 aku juga tidur sore.'
GUBRAK!!!
gue yakin pasti dalem ati si Ami udah ngomong, 'ini orang manusia apa siluman beruang sih tidur mulu job-nya?'


malemnya, saya enggak bisa tidur. bukan, bukan karena mikirin perkataan Ami itu, tapi lebih karena saya nonton bola, dan juga insom itu mulai membunuh perlahan. dalem ati saya bertekad, besok jam 7 kudu sarapan. namun boro-boro mo sarapan, bangun aja saya enggak, secara jam setengah 7 baru bisa tidur.

lama-lama, bukan lambung saya aja yang bocorm nih otak juga bakalan expired kalo penggunaannya kayak gini terus. kapan ya saya bisa berubah?

sigh*





i'm out*

Tidak ada komentar: