Minggu, 23 Maret 2008

- kenapa cewek mandi kudu lama? -

Hai teman-teman..

Maaf, belakangan ini saya jarang update disini dan juga disana (kandang baru popok)

Here we go..

Ada satu pertanyaan yang selama ini membeku di kepala saya. Pertanyaan yang mungkin bisa menguba masa depan dunia, pertanyaan yang mungkin bisa membuat segalanya menjadi lebih indah, pertanyaan yang mungkin memilikki jawaban terindah di dunia.
Nah, pertanyaan saya tersebut adalah : KENAPA CEWEK KALO MANDI LAMA??

Pernah saya berbincang dengan seorang teman. Perbincangan selengkapnya itu adalah sebagai berikut..

‘Kenapa sih, kalo cewek mandi itu lama?’ kata saya nanya ma salah satu temen masa SMA pada sebuah kesempatan langka.
‘Ya.. namanya juga cewek.’
‘Iya. Tapi kok bisa lama? Banget.’
‘Soalnya banyak yang dikerjain.’
‘Kerjain?’ tanya saya dengan beribu pemikiran jorok di kepala dan tak lupa sambil masang tampang penuh semangat (baca : mesum).
‘Iya.’
‘Mang, kalo lo mandi, berapa lama?
‘Tergantung.’
‘Tergantung apanya? Tergantung yang ngintip berapa banyak?’ kata saya ngasal.
‘Yee, sialan lo. Yah, tergantung. Mo keramas ato enggak. Biasanya kalo keramas lebih lama. Apalagi kalo udah luluran.’
‘Mang berapa lama sih?’
‘Kalo gue gak keramas paling 20 menit doang. Kalo keramas mungkin 45 menitan doang. Kalo tambah luluran, bisa SEJAM lebih.’
saya cuman bisa ngangguk-ngangguk denger penuturannya.
Dahsyat.
Takjub.
Sejam cuman buat mandi? Gimana kalo disuruh mandi dan ngelulurin anak gajah? Bisa 2 hari 2 malem kali di kamar mandi begadang terus.
Edan.
Dengan putus asa, saya nanya lagi. ‘Mang apa aja sih yang lo kerjain di dalem sono?’
Dia diem sambil mikir sejenak.
‘Banyak.’ Jawabnya singkat.
‘Iye!Tapi banyak gimana?’ kata saya gak sabar.
‘Ini yah, pertama-tama gue tuh cuci muka dulu pake sabun muka, trus pake pelembab, trus sikat gigi, trus siramin aer ke badan, trus…,’
‘Telanjang?’ saya potong cepet-cepet dengan senyum penuh kemesuman yang tiada tara.

Bletak.
Pala saya dijitak*

Tanpa basa-basi dia lanjutin penjelasannya. ‘Sampe mana tadi? Iya, tadi abis nyiramin aer, gue sabunan, trus gosokin badan semua-semuanya dari atas ke bawah, dari bawah ke atas…,’
‘Lo telanjang ya?’ potong saya lagi, seolah menanyakannya adalah hal paling menggembirakan dalem hidup saya yang memprihatinkan ini.

Bletak.
Pala saya dijitak lagi*

‘Sampe mana tadi? Iya, abis gosokkin badan, gue basuh lagi pake aer. Trus gue sampoan, abis itu dibasuh lagi, trus sampoan lagi, dua kali biar lebih enak, abis itu dibasuh lagi, trus sabunan lagi, basuh lagi…,’
‘Gitu terus sampe kiamat?’ potong saya lagi.
Kali ini dia gak ngejitak gue, cuman melirik dengan tatapan yang saya yakin bermakna : lo-bisa-diam-kagak-dukun-cabul-maniak-disko!!?
‘Nah, abis basuhin badan, trus gue handukan. Abis itu gue pake pelembab lagi. Trus kalo sempet dandan dulu. Abis itu selesai deh.’ Katanya mengakhiri dengan senyum penuh kemenangan.
Sementara, saya yang hanya mendengarkan sedaritadi sambil sesekali membayangkan segala prosesnya di kepala, mengangguk-angguk perlahan. Kalo diliatin dari jauh, mungkin mirip ama maenan patung anjing yang bisa angguk-angguk yang biasanya ditarok di dashboard angkot.

Dan, dengan penuh pertimbangan yang matang, dan didorong sejuta alasan yang mendesak dan memaksa, seolah ini bisa mengembalikan keperjakaan saya lagi, saya pun memberanikan diri unutk bertanya padanya dengan fasih.
‘Sebenernya, lo telanjang enggak sih?’

Bletak—gedebak—gedebuk.
saya dikebiri*



Saya sadar, petikan perbincangan ini gak akan menghasilkan jawaban yang bisa menyelamatkan seluruh dunia.
Mungkin, ini salah satu rahasia terbesar yang ada setelah jawaban akan pertanyaan tentang jenis kelamin dalam kosa kata bahasa Perancis, yang menyebutkan kalo kata (maaf) Vagin* adalah maskulin, sedangkan kata Maskulinitas tersebut adalam feminin.

Saya pamit.




I’m out*

22 komentar:

Novee mengatakan...

duh.. gw kl mandi cuman sebentar, kaga berlama2pun.
Tp kl cewe mandi nya lama ya wajar sangad siy, krn sbenernya bnyk yg dikerjain di dlm sono. Gw nye aje kali ye yg ga wajar, koq mandi nye sebentar..
*tlenjong..? ya iyalah, mangnya lo pun mandi pk busana lengkap???
BLETAK! BLETAK! BLETAK! rasain..*

Tp kt gw siy yg aneh ituh kalo COWO mandi nya lama..
Huh! Gw dah nemu 3 org cowo yg mandinya lama.. buseeettt apa yg die lakukan di dalam sana coba..?
luluran? ga jelas pun..

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

cewek2 itu lama di ngaca nya kali yah?.. hehe* ngaca muluuuuu...

Eucalyptus mengatakan...

Ah, saya klo mandi gak lama kok.... malahan saya punya kakak ipar (baca: cowok), klo mandi bisa 1 jam.... busyet dah.... apa aja tuh yg di gosok? Apa gak aus? kekekek...

Enno mengatakan...

pertanyaan gak penting khas popok.. hey, miss ya bro! I'm back :D

ardianzzz mengatakan...

Hei salam kenal!
hehe emang bener. cewek mandi tuh bikin penasaran abizzz

Mama Anne dan Ghani mengatakan...

gak juga , not depends on gender soal mandi ,
ada temen cewek mandinya kyk kilat, punya juga adik cowok kalo mandi bikin aku uring uringan krn lama ( mandi apa kungkum )
Tapi ada juga temen cewek madinya niat bnaget ( alias lamaaaaaaa ) . Wong acara kantor ke Yogya pun , waktu mandi di hotel sebelum meeting blionya sempetin luluran n scrub lhooo.
He..he namanya keren booo . Beruntung ya punya Nama dgn untaian doa indah dari orang tua

intan mengatakan...

Laen kali kalo nanya cewek hal beginian, pake helm juga ya, biar gk benjol2:p Jangan popok aja yang diinget..hue..he..

Chic mengatakan...

fokusnya di "mandi" apa di "telanjang" sih sebenernya???

*bingung*

boodee mengatakan...

pertanyaan yang seolah-olah penting padahal gak penting..

ahahahaha

escoret mengatakan...

gitu ya klo cewek mandi..!!!
pernah liat2 pilm2 luar...

akan beda cerita jika cowok dan cewek mandi bareng...


*koprol*

KoTrex mengatakan...

Yoi! mandi di gua.. Bisa TELANJANG ABIZZZ gak ada yang ngelihat.. cuma kelelawar hati-hati !!!

sassy mengatakan...

aduuuhhh.. *nepuk-nepuk kepala* nyang gitu aja dipikirin..
xp

Bunda Zua mengatakan...

Weeeeits...

Gadis kali yang mendinya lama!!, maklum belum laku kan mandinya lama digosok sana-sini biar mengkilap pasaran naek!!

GusKoko mengatakan...

mestinya sekalian ikut mandi, biar tahu apa yang dikerjakan didalam kamar mandi, hi hi hi pikiran mesum ya :)

:: ing :: mengatakan...

saia termasuk salah satu dari cewe yang mandi lama..hehe..
di kamar mandi itu gak berasa, tau tau uda lama aja gitu mandinya..
salah satu yang bikin saia lama mandi adalah rutinitas saia menyikat gigi yang bisa diulang 5 x putaran..hehe..

nb: gpp kali kalo mandi lama..biar bersiiih..
=D

nico wijaya mengatakan...

ini tutorial belajar mandi ya om?*luguuw mode on*

adhini mengatakan...

mandi??
hehe...
gwe klo mandi normal 20 menit, tapi klo pake keramas sampe setengah jam!

ngapain aja?
yah mandilah..
aktivitas mandi pada umumnya ngapain sih?sabunan, gosok gigi trus cuci muka deh..

knp bisa lama??
hahahaa...
klo gwe jujur nih dy, gwe suka banget sama air!emang dasar ga bisa liat air dikit, mandi tuh bikin seger badan dan bersih pula, blum lagi klo airnya dingin!!hehe...sukaaaaaaa ^_^

apa ada hubungannya sama bintang gwe yg aquarius ya dy? gwe suka bgt minum air putih(sampe dipanggil onta krn kebanyakan minum!!sebel..), gwe klo mandi lama, gwe suka banget sama berenang, cuci piring juga bisa jadi lama krn gwe sibuk main air,hahaha..

ampun deh!

*lagi2 dy..sepertinya gwe ga bisa comment sedikit deh!*

andrei-travellous mengatakan...

Duuh dah panjang2 komen error pula!

Intinya c, ak ngakak mulu baca postingan mu ini Bro! bagusss! Laki2 banget!

saran ku, coba deh kmu jadi penulis novel ajah! kamu punya karakteristik!

salam!

Btw, jadi cewek yg kmu tanyain itu telanjang ga? :p

Croco mengatakan...

Saya kalo mandi telanjang dan yang jelas kain kafan ini nggak ikutan di pake :D

rizky mengatakan...

Kok tau ya, kalo cewek tu mandinya suka lama....! apa situ tukang ngintip cewek jika lagi mandi.... just kidding

nengDJ mengatakan...

eike lama kalo lagi ook..palagi klo masih ngantuk2 dikit, kadang jadi ketiduraan!! hahahhayah kadang2 luluran, mandi susu, bleachiiing, klo bisa buka salon di kamar mandi!!!

heuueue

letsgetluz mengatakan...

eh? pake pelembap di kamar mandi terus keramas?

maafkanlah saya, tapi bukannya ntar malah habis kesapu air?

cemana ini, jangan2 sumbernya bukan cewek :-D