Selasa, 28 Oktober 2008

bakal-calon-buku-perdana

wah, udah seminggu lebih saya enggak posting. tadi malem saya udah mau niat posting. dan dari rumah saya udah niat ke warnet setelah saya makan kerang rebus deket kosan, eh taunya tukang kerangnya tutup, ya udah saya ke warnet aja, eh warnetnya juga enggak buka.
Yah, daripada nganggur saya mutusin buat gangguin bencong bareng tukang becak deket kuburan. hehe. (iseng apa doyan pok?)
sebenernya, banyak banget yang pengen saya ceritakan disini sejak beberapa hari yang lalu. tapi, karena keterbatasan waktu dan ruang, saya harus bersabar hingga hari ini untuk kembali bercerita. ( hehehe, gaya lu pok!!)

here we go!!

Uuuhm, sebenernya saya enggak mau buru-buru ngasi tahu masalah yang satu ini, bahwa NASKAH SAYA DITERIMA oleh Bukune. kan para orang tua sering bilang pamali kalo kita ngomongin sesuatu yang masih belum bener2 pasti terjadi, takutnya ntar enggak kejadian. dan karena bakal-calon-buku-perdana saya ini masih on progress, saya lumayan takut bakalan malu kalo ntar ternyata naskah saya enggak jadi terbit. hiks.
tapi, kemaren editor saya bilang (begh! gaya banget lu pok! pake editor segala!), kalo alangkah baiknya bilamana saya udah mulai mempromosikan calon buku saya ini melalui blog yang saya punya dari sekarang.
Jadi sekarang saya ingin menyampaikan pada handai tolan semuanya, BAHWA BUKU SAYA BAKALAN BENER-BENER TERBIT. hip-hip huray!! hehehe. I did it!! I did it!!

Buku saya ini udah/masih dalam tahap setting. judul udah dapet, naskahnya udah fix, tinggal kudu nyelesein tetek bengek lainnya. semoga ini cepat berlalu, karena saya beneran deg2an setengah disko mikirinnya.

dan seiring dengan semuanya, saya mendapati semacam perasaan aneh dalam proses pembuatan buku ini. saya takut GAGAL. saya takut nantinya buku yang saya bikin ini enggak bisa bikin orang ketawa ataupun terhanyut ke dalam cerita ini. sebagai info, buku ini nantinya akan bergenre pelit yang kebanyakan adalah kumpulan kejadian dodol yang saya punya.
aduh, saya langsung kebelet eek di celana tiap kali mikirin ini. beneran.
kalo kata editor saya lagi, ini mah udah biasa bagi PEMULA seperti saya, makanya itulah diperlukannya seorang editor. begh! tapi tetep aja saya udah jantungan gini, Bang!!

dan untuk yang tertarik, saya janji akan update terus progress buku saya ini disini. ya udah deh, saya beneran kebelet kayaknya.

saya pamit ya pals. bubye bubye bubye. cecepmuah-cecepmuah!!




i'm out*

15 komentar:

katakdankodokbersaudara mengatakan...

hehe. selamat berjuang, pok.

semoga kami yang menanti, mendapati buku ini berbeda.

hehe.

diana bochiel mengatakan...

aaaaaaaaaaaaaaa gw juga mauuu udah beres sidang saatnya bikin buku...
jd inget pesen pimrednya waktu di bandung dia bilang "nulis2 aja...mana naskahnya kasih ke gw..."

hohoho....yuk bikin buku...

geka mengatakan...

asyik dong ya, kalau sudah terbit, nanti aku beli deh dan minta tandatangan-nya ya, oke :)

Adhini Amaliafitri mengatakan...

congras dear! :) i'm happy for you..

nnga.ngelinaa mengatakan...

wah...wah...wah... kduluan saya.. hhaha...

jadi2, kapan terbitnya??? kirimin donk 1 ke KL, plus ttdnya yaaa....! wajib!!! tak tungguin!!!

nie mengatakan...

eh, kok tau sih proyekku? ehehehe.. malu deh ah ketahuan :">
baru nyoba2 sih..bagi2 tips dong gimana caranya? kan situ uda sukses duluan. Horeeeeeeee..saya turut senang. nti klo uda terbit beneran, kabar2i ya :)

eh, itu naskahnya dikirim sendiri ke redaksi ya? gimana sih caranya?
huehehehe

travellous mengatakan...

Kita bakal saingan Pok ;)

bedanya ak jalur indie, publish sendiri, nyoba saingan ama gramedia, gagas ama bukune itu :D

Lynn Carasell mengatakan...

wahh congrats yaa..
ditunggu spoiler cover bukunya :)
kirim naskahnya kek gimana siih? jadi pengen ikutan nih haha

Enno mengatakan...

sukses ya dek... gak sabar deh baca bukunya yg pasti sedodol penulisnya :D

Benazio R.P mengatakan...

wah gila hebat .. gue masih progress lambat huu

Tie mengatakan...

SEMANGAD!!! :D

aprie mengatakan...

pok ditunggu kirimannya ke samarinda...

adain bagi2 buku gratis dunk....

theloebizz mengatakan...

aduuuuh keren bangeeettt...
jd pengen ikutan heheheh....

tYas mengatakan...

ho...
untuk awal2 bikin buku perdana lebih baik diperbanyak promo,, salah satu ny promo buku gratis-mu,, hihihi,, dan Q juga dikirimi tar, :D

Bonbe mengatakan...

gua udah beli buku loe tuh haha