Kamis, 17 Desember 2009

Mumu, si Kucing Stress!










Hollla guys!


Beberapa hari yang lalu, saya dan pacar mandiin si mumu. Mumu adalah nama kucing kampung yang saya temukan di depan kos-kosan, kayaknya dibuang sama majikannya. Waktu itu mumu nggak sendiri, tapi dengan saudarinya yang kedepannya saya dan pacar namai mimi. 


Mumu dan Mimi, kucing perawan pujaan kucing pejantan!


Nah, mimi sekarang telah tiada. Dia tewas dengan mengenaskan karena ekornya tiap hari dikunyah sama mumu. Mumu memang kucing stress. - berita sebenarnya -> mimi wafat karena nggak mau makan, tapi tiap hari boker-boker mulu.


Well..
Siang itu, matahari bersinar lumayan terik. Dengan diiringi doa restu oleh camat setempat, saya dan pacar pun bersiap-siap untuk mandiin si mumu. FYI, mumu ini adalah tipe kucing betina yang agresif. Biar lebih jelas, berikut saya tampilkan biodatanya si mumu.


Nama : Mumu
Umur : 1,5 bulan
Jenis kelamin : Betina jadi-jadian
Makanan kegemaran : Whiskas, ikan sarden, biskuit susu, dan nasi sisa majikan. Kadang juga suka makan gorden.
Minuman kegemaran : air kran dan brandy
Hobi : Nyakarin kaki orang, gigitin kaki orang, meong-meong kalo kelaperan, maen sama si kareto [karet gelang kesayangannya], naek ke tempat tidur majikan dan maen bola sama Entong [anaknya abang-abang yang jagain kos]
Yang dibenci : apa aja yang goyang-goyang, maka langsung dicakar
Julukan : mumu si kucing caem tukang cakar!
Cita-cita : Jadi paranormal seperti Mama Loren
Tokoh Idola : Afgan dan Paramore
Facebook : mumu.caem@gmail.com
Twitter : mumusayangmajikantapidoyannyakar


Dengan kenyataan di atas itu, saya dan pacar pun harus bertapa di kantor pos terdekat untuk mendapat pencerahan bagaimana cara terbaik mandiin ini kucing turunan onta biar gak dicakar. Saya sebenernya males mandiin mumu, tapi si pacar tetep keukeuh. Mau nolak, takut takut dilempar piala juara 1 scrable - yaelah pamer lagi
Saya dilemma.
Sebagai seorang anak Indonesia yang baik, saya cukup sadar kalo memandikan seekor kucing resikonya lebih besar daripada pup di celana seseorang yang baru anda kenal di bus stop
Apalagi saya baru dapet informasi baru kalo katanya kucing itu takut air. Tambah gawat kan? - noh anak kurcaci juga tau, dodol!


Dan menangkap keraguan di mata saya, si pacar langsung nyamperin dengan wajahnya yang menenangkan itu..


pacar : ya udah, jadi kita mandiin mumu kan, sayang? Pengen direkam, buat lucu-lucuan..


saya : uhm, iya nanti kita makan siomay deket mesjid Al-Jihad aja. Oke?


pacar : kita mandiin mumu kan, be? *lobang idung mulai kembang kempis, tanda marah*


saya : ya udah, gak apa-apa kamu makannya nambah. Tapi minumnya jangan yang dingin-dingin lagi ya?


pacar : KITA MANDIIN MUMU, KAN BE!? *megang sapu*


saya : oh, ya udah sini be nyapu dulu kalo gitu *ngambil sapu* *kabur*


pacar : rasakan ini, kisanak! *ngelempar piala juara 1 scrable saya*


pletak!


saya : toloong, tolong saya... *berbisik lemah* *tiarap* *mimisan*




Tahukah anda?
Masalah pertama yang muncul waktu mau mandiin mumu adalah gimana cara nangkepnya. Kalo udah mau dimandiin, mumu bisa lebih agresif dari biasanya. Mumu ternyata punya feeling yang kuat sesuai dengan cita-citanya, menjadi saingan Mama Loren. Dia memang ada bakat untuk itu. Padahal sebagai seorang majikan, saya ngarepin mumu bisa jadi dokter. Atau mentok-mentok jadi koruptor lah.


Dan sebagai seorang pacar yang baik hati, saya pun bertekad untuk menangkap mumu dengan tangan kosong. Saya nggak tega membiarkan pacar yang nangkep, ntar dia dicakar, trus luka, trus... aduh... saya nggak tega. sungguh! - berharap si pacar baca ini dan menyadari bahwa saya adalah pacar yang [sok] baik.


Gitu tau mau diuber, mumu langsung ngumpet di bawah tempat tidur. Bersenjatakan gagang sapu, saya pun dengan sigap mengeluarkan gerakan yang mempesona demi menangkap mumu. Setelah ditangkep, mumu saya serahkan pada pacar. Dia yang bertugas memandikan mumu. 
Dengan gagah, pacar meraih shower yang tergantung di dinding.
Dan dengan gagang shower di tangan, pacar terlihat seperti seorang penjual sex toy :p
Merasa nggak ada jalan keluar, mumu cuma pasrah nyudut di dinding. Wajahnya terlihat memucat.


pacar : kamera siap kan, be?


saya : siap, komandan! *nyalain hape* *jadi kameramen dadakan*


mumu : meong meong meong [baca : jangan jamah saya, jangan!]


pacar : baiklah! rasakan ini, mumu! *nyalain shower*


Bulu-bulu mumu mendadak nggumpal gitu kena aer. kulit badannya yang merah, keliatan jelas karena bulunya berserakan parah. Setelah disiram beberapa saat, pacar langsung nyabunin mumu pake sabun cuci tangan yang ada di atas westafel di sampingnya. Mumu cuma pasrah aja disabunin, dia diem sambil menggigil. Dan saya pun masih merekam peristiwa ini pake hape. Oh ya, saya tetep ganteng kok saat itu - Penting!


Abis acara mandi-mandian, badan mumu langsung dikeringin pake baju bekas yang dijadiin handuk darurat. Untuk beberapa saat, mumu menggigil parah. Dan kami terpaksa menjemurnya di bawah terik matahari. Dengan teliti dan penuh kesabaran, pacar merawat mumu yang anteng dihandukin. Kayaknya pacar ada bakat jadi pawang kucing.


Dan sebagai hadiah, mumu kami beri makan pake whiskas yang sarden itu [lupa apa namanya]. Makannya lahap, menjurus rakus. Sebungkus makanan tadi habis dalam waktu kurang dari lima menit. Benar-benar kucing yang rakus. 
Abis makan, agresifnya si mumu kumat. Kaki saya dan pacar kembali dijadiin samsak buat latian mencakar-nya mumu. Kayaknya nih kucing masih dendam barusan disemprot. Dasar kucing durhaka!


Kali ini, tanpa terasa sakit, saya dan pacar pun bisa tersenyum sederhana meski dicakarin mumu geblek. Kita tersenyum melihat mumu yang kini bulu putihnya menjadi tambah bersih sehabis dimandiin. Tersenyum karena menyadari sepertinya kita berdua ada bakat jadi pawang kucing. 
Senyum itu tetap terjaga, hingga saat dimana pacar nanya..


pacar : pengen liat hasil rekaman mumu mandi tadi dong, sayang..


saya : *sadar tadi lupa mencet tombol start* uhm, ya udah kita makan siomay ya. Biar be ganti baju dulu sekarang... *mencoba kabur*


pacar : sini hapenya be, aku mau liat rekamannya. Pelit ah..


saya : Ya udah, kamu siap2 juga dong. Katanya mau makan siomay? *selangakah demi selangkah menjauh*


pacar : pasti nggak direkam kan? pasti lupa mencet tombol start kan? IYA KAN? *ngambil sapu*


saya : uhm, ya udah.ya sayang, kita makan siomaynya besok aja ya? *kabur*


pacar : WHOOOAAAA!! *ngelempar sapu*


pletak!


saya : *terkapar di rumput* *megangin kepala*


mumu : meong meong meong meong meong *mencoba menyanyikan lagu depirjin*


dan lagi-lagi saya sadar, Kayaknya si pacar juga ada bakat jadi atlit lempar lembing. Jangan iri! Saya memang punya pacar yang berbakat. Meski bakatnya nyeremin semua.


TAMAT
blah! sejak kapan post ini jadi cerita pendek? :hammer:


ya udah, TO BE CONTINUED, pegimane?
yaelah ini lagi! memang sinetron, pake bersambung? serah dah ah --a


* * * * *


p.s : Oh iya, post kali ini nggak ada poto mumu. Soalnya dia gak suka dipoto, sukanya baca majalah bobo dan maen farmville #halah


p.s-nya p.s : baru sadar bagian belakang boxer saya bolong. apa mungkin karena barusan dudukin kepala mumu ya? entahlah..


p.s-nya p.s-nya p.s : YA! postingan ini random. Sama sekali nggak ada esensinya :p






Me out guys! salam dangdut selalu!

19 komentar:

sugahpuff mengatakan...

suruh mumu follow tuiter kelincinya aku dong gan !! nyihihihi

wandy.popok mengatakan...

mumu gak mau gan! katanya mereka cukup berteman di FS aja :malu:

Brokoli sehat mengatakan...

"Me out guys! salam dangdut selalu!"

HUAHUHAUAHUA! berasa dejavu! soalnya saya barusan aja nulis posting tentang dangdut!

Btw, mandiin kucing emang butuh kerja keras. Dan dia emang harus dimandiin di bawah sinar matahari, soalnya kalo lebih dari 5 menit dia kedinginan, biasanya bakal sakit. Apalagi kucing kecil. Saya pun suka mandiin kucing-kucing saya dan harus rela panas-panasan buat langsung ngeringin mereka dibawah matahari sambil terus di lap. Soalnya mereka merinding disko gituuu kalo dimandiin

3+4 mengatakan...

Ihhh...seru deh kalian ini. Mandiin kucing bareng-bareng..mungkin besok boleh coba mandiin kerbau atau gajah, hahahaha.. eh, tapi aku takut kucing loh..beneran...gimana supaya gak takut ya? hmmmm...

gutken mengatakan...

KELIMAAXX!
buset itu nama temen gue semua tuh. mumu dan mimi HAHA

ferdivolutions mengatakan...

salam cipok donk ke mumu... wakilin cipok aku ya,bang... aku yakin pasti ga bakal dicakar deh sama mumu... huehuehue...
btw, si abang neh pamer piala juara 1 scrable mulu neh... #lemparkulitdurian #kabur

ataaaaa mengatakan...

heeeii udah nulis panjang malah lupa ngisi account heheheh :))
yaa pokoknyaa meski gg ada esensinya, yang penting ceritanya menarik dan bisa jadi bahan bukumu juga wan. jadi gg rugi juga ikut competisi ini ;p

Andie mengatakan...

kirain mimi beneran mati karna di gigit ekornya sama momi. #halah

Nisan Kubur mengatakan...

@3+4
takut mandiin kucing? mandiin andie aja kalo gitu. #nista

@popok
gw gak pernah miara kucing euy. jadi ya gak pernah mandiin kucing. #sebabakibat

wandy.popok mengatakan...

@mbak brokoli : hihihi, ternyata kita senasib sependeritaan mbak. Malah kalo kucingnya masih kecil, gak bole dimandiin. takut mati.

@daya : yaelah, mandiin gajah? sekali dibersinin, melanting dah :D kok takut kucing? kan gak jahat.. #halah

@gutken : wew, km punya temen kucing? gubrak!

@ferdi : dia gak mau fer, katanya mau dicipokin dari bang ferdi aja :p

piala juara 1 scrable? hihihi. satu2nya piala yang aku punya fer :)

@ata : hahaha. tulisanku yang beresensi ya yang begini-begini ta, yang ngalor ngidul. tapi diselipin makna kok. biarpun kali ini kayaknya dikit :p

@Andie : beneran kok gan, dia gemar gigitin ekor mimi..

@bang mol : tapi katanya suka liat kucing mandi bang? x)

mira mengatakan...

nama kucing ku momo!! dan kimi. untung bukan mimi. wadoh, nama kucing emang mirip2 ya..

wandy.popok mengatakan...

@miwwa : wew, momo itu nama kucing pertama kami yang kabur mir :(

LeBay mengatakan...

suruh pacarnya mandiin gw juga dong? gw pura2 galak deh entar? #halah

wandy.popok mengatakan...

@lebay : bole gan. tapi mandiinnya diwakilin sama pak lurah gan :p

ALRIS mengatakan...

Cita-citanya yang bagusan napa?
salam kenal.
ALRIS

wandy.popok mengatakan...

@alris : hihihi, namanya kucing stres :p

ajenk mengatakan...

photo kucingnya manaaaa ???
sapa tau bisa berjodoh sama kucing itemkuh haghaghag... :))

wandy.popok mengatakan...

@ajenk : hahah, ntar deh aku post ya jenk :)

zeki mengatakan...

nama kucingku gendut. ganteng banget. dan ga bisa nangkep tikus. pemalas. dan suka makan. kalo berjalan prok prok prok. aku seorang kapiten. lho?

salam ya pok sama kucingnya... :)