Selasa, 08 Desember 2009

Template Baru, Kontes Blog dan Demo 9 Desember. Sedikit random, memang :)




Beberapa bulan yang lalu, saya sempat hiatus panjaaang. Ada mungkin setahun saya nggak ada update blog. Tiap ada temen yang nanya kenapa saya nggak pernah update, saya selalu menjawab dengan beberapa alasan seadaanya. Kadang saya bilang aja karena saya belum ada insipirasi, kadang saya jawab karena saya memang lagi malas. Malah kadang saya jawab, ini karena saya nggak fotogenic.
Alasan terakhir nggak beneran saya pake kok. Itu cuma becandaan. Tapi masalah ketidak-fotogenic-an saya itu.. err.. itu memang benar adanya. 


Terakhir saya foto, saya lebih mirip siluet botol kecap daripada sosok pria ganteng. Miris memang.


Balik ke topik, sebenernya salah satu alasan terbesar saya males update blog adalah karena template saya yang kemaren-kemaren nggak napsuin. Cemen banget alasannya kan? Beneran memang cuma karena template. Fyi, dari awal saya bikin blog, saya nggak pernah pake template selain dengan template yang ada disediakan oleh pihak blogger. Gimana nggak bosen, tiap kali liat blog, tampilannya itu-itu aja.

Nah lho, kalo memang gara-gara template jadi males update, kenapa gak ganti template aja? search di-google kan banyak web yang menyediakan template blogspot gratis?


Kenapa saya nggak melakukannya, itu juga masih menjadi sebuah misteri. Bukan karena saya nggak bisa ganti sendiri kok, tapi memang cuma karena males. Bukan males search, tapi lebih tepatnya saya males untuk memilah-milih template yang tepat. Buktinya, template yang sekarang ini aja butuh waktu dua hari untuk bisa dipilih. Itupun setelah berkonsultasi dengan Andie dan Bang Mul. Mereka orang berjasa yang membuat template ini bisa lebih manusiawi untuk dipandang. Dan terima kasih lagi pada Bang Mul atas headernya yang imut ini. Hihihi, kalo dipasang kayak gini bagus juga kan bang kalo dipaduin?


Dan setelah sekarang template udah beres, saya nggak punya alasan kayaknya untuk nyuekin blog ini. Apalagi saya juga ikutan kontes yang udah diselenggarakan oleh Ata dkk (Noh di atas sebelah kiri ada logonya). Butuh info lebih lanjut mengenai kontes blog ini, bole menuju TKP-nya disini :p


* * * * *


Anyway, besok itu tanggal 9 desember. Tanggal yang diperingati sebagai Hari Anti-Korupsi sedunia. Di banyak siaran berita dikatakan bahwa besok di hampir 180 negara dunia dan hampir 33 provinsi di Indonesia, rakyat akan 'merayakan' Hari Anti-Korupsi dengan turun ke jalan. Mudah-mudahan 'perayaan' ini berjalan dengan damai. Nggak pake rusuh. Apalagi pemerintah mengerahkan pasukan terbaiknya untuk mengamankan esok hari.


Nah, saya ada pesan nih buat peserta 'perayaan' ini :


Buat yang mau ikutan turun ke jalan -> "Jangan lupa sarapan. Ntar lemes trus pingsan, gimana? Dan kalopun memang ada niat buat pingsan, jangan lupa berdoa semoga yang ngasi nafas buatan nggak lupa sikat gigi dan lagi nggak panas dalam".
Buat bapak-bapak polisi -> "Entar waktu mengamankan demo jangan pake kekerasan ya, Pak! Kita piss aja dah ah!"
Buat artis yang ikutan demo -> "Jangan lupa pake sun block! Jangan lupa juga pake celana."
Buat bapak-bapak pejabat yang mendukung aksi ini, "Ayo, Pak! Mari kita turun ke jalan! Mumpung lagi disorot. itung-itung kampanye awal gratisan buat lima tahun yang akan datang.." :p
Buat bapak-bapak yang 'kelabakan' dengan aksi besok -> "Tenang aja, Pak. Insya Allah aksi ini nggak ditunggain siapa-siapa. kalaupun ada, ya itu cuma demi KEPENTINGAN dan TUNTUNAN RAKYAT. Iya, RAKYAT BAPAK!"


Sekali lagi, kita sama-sama doain. Semoga besok semuanya berjalan lancar, aman dan terkendali. Amin.


* * * * *


Baiklah, segini dulu post kali ini. Oh iya, cuaca lagi nggak baik, guys. Banyakin minum vitamin, jaga stamina juga dan jaga pola makan kalian. Baik kan saya udah ingetin kalian semua? Bagi cendolnya dong :p


ps : Post kali ini dan selanjutnya kayaknya akan dimoderasi komentarnya. Ini karena salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk ikut kontes di atas. Sori buat para spammers. Pesan saya, kalo mau nyepam, noh ke kandangnya Andie aja. Kita porak-porandakan blognya!!




Me out. Salam dangdut selalu. :)
- Saya yang selalu bangga jadi anak Indonesia -

11 komentar:

Andie mengatakan...

aku gak nyepam deh kalo yang kayak gini bang. :D

yap, ok.

pertama, tentang template. kalo mau hilangin gambar air itu

klik kanan pada gambar air > copy adress image (ato semacamnya. lupa juga ane gan) > trus pergi ke dashboard > edit HTML > 'centang' expand widget > klik F3 > paste. terus hapus image location di HTML itu gan.

seemoga sukses. :)

dan keduaa, sukses buat lombanya gan! :)

ketiga! semoga besok ga ricuh ya!! :D

mira mengatakan...

hore!!

mira mengatakan...

aaaaa.. sorry baca belakangan jadi baru tau gaboleh nyepam. ikutan lomba nya ata itu ya? aku pengen ikut tapi takut ga konsisten.

ataaaaa mengatakan...

niceeeee :) ayoo dilanjutkaaann. jangan lupaa tuhh semuanya pake niat. kalo apa apa malas, kapan majunya. kita gg akan bisa jadi orang sukses kalo cuma karna hal sepele kita slalu malas untuk melakukannyaaa. hei kesempatan gg selalu datang dua kali :D

wandy.popok mengatakan...

@andie : aku berhasil gan! aku berhasil. hihihi. terima kasih #pelukcium #sikatgigi

@mira : hohoho. iya ini ses, terpaksa deh komennya dimoderasi. ayo dong ikutan, aku jg gak konsisten, tapi coba aja :p

ata :iya ta. aku gak males lagi kok. kecuali dalam hal belajar berenang :D

sugahpuff mengatakan...

wahhh.. template baruuuuuu.. :D

wandy.popok mengatakan...

poe : template barunya memanjakan mata gak poe? ihiy..

TianMuhammad mengatakan...

wah, your last 3 postings were so random pok.. pernah baca buku tentang kepribadian, ada tipe orang random dan tipe orang terstruktur. saya masuk tipe orang yg random juga kayaknya hahaha..

-aahh- saya ngelantur lagi. tuh kan so random..

tentang lomba, good luck bro! hebat ya, anak-anak Indonesia sekarang yang kreatif dan mau maju..
saya bangga (jadi) anak Indonesia!

3+4 mengatakan...

1). Soal template, yang ini lebih keliatan rapi dan bersih.
2). Kontes blog, hmmm...kuncinya tuh disiplin. Tim Jerman tuh selalu bermain dengan disiplin lho, makanya mereka selalu berhasil masuk babak-babak akhir. (ini ngomongin bola apa kontes blog sih, huahahaha)
3). Demo, hehehe...aku dulu sih sering ikutan waktu kuliah. sekarang karena tinggal di pelosok jadi gak pernah ikutan (malah curhat)..hihihi

yang terpenting maju terus dan tetap semangaaaatttt!!1

ataaaaa mengatakan...

haahahhaha :)) gg usah bawa bawa renang laaahh. aku juga masih tetep gg bisa berenang dan malaaasss untuk berenang. ciihh ;p

wandy.popok mengatakan...

bg. Tian : hahaha, aku pasti orang yang random bang. bayangin aja, di playlist winampku yang sekarang tuh ada MCR, The Fray, Aerosmith, sama... Anang :p
random kan?

oya, makasi semangatnya ya bang. ihiy..

Daya : hahaha, kayaknya masih kebawa kemenangan munich tadi malem ya day? seneng aku juve kalah :p

dulu suka demo juga km? wah wah.. aktivis dong ceritanya :)

Ata : wkwkwk, jadi tetep gak bisa berenang kan intinya ta? :p